Kualitas Produk dan jasa

 


Salam jumpa dalam diskusi inisiasi 3, tutorial online Manajemen Operasi. Terima kasih pada Anda semua yang telah aktif berdiskusi dan memberikan argumentasi terbaiknya. Topik diskusi kita kali ini mengacu pada Modul 4 dari BMP.

Kualitas Produk dan jasa dapat diwujudkan bila seluruh kegiatan perusahaan atau organisasi berorientasi pada kepuasan pelanggan, dimana kualitas memiliki 2 perspektif atau pandangan yaitu pandangan produsen dan pandangan konsumen. Kesesuaian yang digunakan merupakan kesesuaian antara konsumen dan produsen sehingga dapat menghasilkan standar yang disepakati bersama dan dapat memenuhi kebutuhan dan harapan kedua belah pihak. Pengendalian kualitas tidak hanya meliputi penetapan standar produk atau proses dari pihak produsen, melainkan standar yang ditetapkan oleh produsen harus sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan oleh pihak konsumen.

Dengan Rincian pandangan sebagai berikut yaitu :

- Dari Pandangan Produsen

Kualitas kesesuaian produk dikaitkan dengan biaya dan standar produksi , maksudnya adalah suatu produk dianggap berkualitas jika sesuai dengan standar produksi dan biaya yang sesuai dengan ketentuan.

- Dari Pandangan Konsumen

Kualitas design produk dalam pasaran disesuaikan dengan karakteristik, kualitas dan harga dari produk tersebut



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kualitas Produk dan jasa "

  1. Casino Review & Bonus Codes for New Jersey
    Play at the top NJ casino and play at top casino 수원 출장안마 sites in New 성남 출장안마 Jersey. 군포 출장샵 You can play slots, table games, poker, casino games, live 광양 출장안마 casino games, 제주도 출장안마

    BalasHapus