Berapa jam yang Anda sediakan waktu untuk membaca dalam satu hari Pengetahuan penting apa saja yang Anda peroleh dari membaca Tuliskan lima hal pengetahuan terpenting bagi Anda Jelaskan mengapa Strategi membaca apa saja yang Anda gunakan dalam membaca Mengapa Anda menggunakan strategi tersebut

 


  1. Berapa jam yang Anda sediakan waktu untuk membaca dalam satu hari?
  2. Pengetahuan penting apa saja yang Anda peroleh dari membaca ? Tuliskan lima hal/pengetahuan terpenting bagi Anda. Jelaskan mengapa.
  3. Strategi membaca apa saja yang Anda gunakan dalam membaca? Mengapa Anda menggunakan strategi tersebut?

JAWABAN

1.saya menghabiskan waktu membaca dalam satu hari sebanyak 1 hingga 2 jam,hal ini saya lakukan untuk menambah pengetahuan dan mempermudah saya dalam mengerjakan tugas dikarenakan beberapa materi yang sudah saya ingat.bagi saya membaca bukan soal lama atau tidaknya,akan tetapi menurut saya seberpa besar pemahaman setelah membaca.jika membaca dalam waktu yg lama juga dapat menimbulkan rasa bosan dan jenuh dan akan lebih baik membaca dalam waktu yang tidak terlalu lama.

2.pengetahuan penting yang saya dapatkan setelah membaca adalah bertambahnya wawasan dan ilmu pengetahuan yang bertambah setelah membaca.beberapa hal terpenting bagi saya adalah
A.memperoleh informasi, dalam hal membaca tentu hal yg penting adalah mendapatkan informasi apa yg ada dlam teks yang di baca.dengan begitu tujuan dalam membaca tercapai dengan baik.
B. Membedakan fantasi,opini dan fakta, setelah membaca tentu ada beberapa hal yang berbentuk fakta dan tidak semua opini maupun fantasi.maka dari itu kegiatan membaca ditujukan agar setelah membaca dapat membedakan beberapa informasi yang fakta dan mana informasi yang hanya opini maupun fantasi.
C.menafsirkan/mememukan ide pokok,dalam hal membaca tentu hal ini juga harus diperlukan karena dengan adanya ide pokok yang ditemukan dalam teks dapat mempermudah dalam memahami teks yang dibaca.
D.menambah kosakata,dengan banyaknya teks yang dibaca akan menambah kosakata
E.kesimpulan,dalam membaca hal yang ini memutut saya perlu karena dengan adanya kesimpulan dari apa yang di baca tentu akan menambah informasi dan menambah ingat tentang apa yang di baca,dengan adanya kesimpulan tujuan dari membaca terasa lengkap.

3.dalam hal membaca saya menerapkan membaca dengan intensif dikarenakan hal ini dapat bertujuan untuk memahami teks secara mendalam.selain itu membaca intensif merupakan cara membaca yang efisien dan efektif dalam memahami sebuah bacaan secara mendalam.adapun teknik yang saya gunakan adalah teknik KWLH.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berapa jam yang Anda sediakan waktu untuk membaca dalam satu hari Pengetahuan penting apa saja yang Anda peroleh dari membaca Tuliskan lima hal pengetahuan terpenting bagi Anda Jelaskan mengapa Strategi membaca apa saja yang Anda gunakan dalam membaca Mengapa Anda menggunakan strategi tersebut"

Posting Komentar